Besok Pagi, Arus Mudik kembali 'Serbu' Madura

Agus Josiandi    •    23 Juli 2015 19:07 WIB
lebaran 2015
Besok Pagi, Arus Mudik kembali 'Serbu' Madura
Ribuan kendaraan melintasi Jembatan Suramadu selama mudik Lebaran 2015, Metrotvnews.com/ Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Arus mudik dari Surabaya, Jawa Timur, kembali menyerbu wilayah Madura. Sebab, banyak warga Madura yang akan merayakan tradisi hari raya Lebaran Ketupat atau biasa disebut 'Telasen Topak'.

Sesuai tradisi, warga Madura akan melaksanakan tradisi tahunan itu pada tujuh hari setelah Idul Fitri. Pada 2015, tradisi itu bertepatan pada Jumat 24 Juli besok.

Lantaran itu, warga Madura yang sudah balik ke domisili masing-masing kembali pulang kampung. Mereka akan menyeberangi Jembatan Suramadu.

"Tren dari tahun ke tahun gitu. Biasanya Kamis sore dan Jumat pagi," jelas Kashift Tol Jembatan Suramadu sisi Madura, Sugiarno, Kamis (23/7/2015) sore.

Ia mengatakan sebagian besar pemudik datang dari Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Mereka pulang merayakan 'Telasen Topak' sebagai momen perpisahan selama libur Lebaran.

Pada mudik Idul Fitri, jumlah kendaraan yang masuk ke Madura mencapai 168 ribu unit. Arus mudik berlangsung tujuh hari hingga H+3.

Ribuan kendaraan itu masuk ke wilayah Madura melintasi jembatan Suramadu. Sebanyak 27 ribu kendaraan roda empat dan 45 ribu kendaraan roda dua memasuki Madura.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /