Harlah ke-17, PKB Undang Ratusan Anak Yatim

M Rodhi Aulia    •    23 Juli 2015 19:12 WIB
pkb
Harlah ke-17, PKB Undang Ratusan Anak Yatim
Ketum PKB Muhaimin Iskandar--Foto: MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa menggelar peringatan hari ulang tahun ke-17. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan sejumlah elite DPP PKB, jajaran kabinet kerja asal PKB turut hadir dalam peringatan ini.

"Alhamdulillah, hari ini PKB genap berusia 17 tahun. Ini usia yang cukup matang," kata Muhaimin di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9 Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menceritakan secuplik sejarah berdirinya PKB pada 23 Juli 1998, dimulai dengan pertemuan alim ulama di sejumlah kota. Cak Imin menuturkan momen saat dirinya dipanggil pendiri PKB, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur untuk menjadi Sekjen.

Menurut Cak Imin, dia ditunjuk Gus Dur karena pernah menjadi Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan memiliki relasi yang luas seantero bangsa. Cak Imin menegaskan, PKB sengaja dicanangkan agar ahlu sunnah wal jamaah dapat berjuang di kancah perpolitikan nasional.

Karena sebelumnya, era Orde Baru, hanya tiga partai yang dapat mewarnai perpolitikan nasional. Mereka adalah Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Cak Imin mensyukuri, pada Pileg 2014, PKB menjadi partai Islam terbesar di Indonesia dengan perolehan suara sebanyak 12 juta. Alhasil, banyak jajaran kader PKB yang kini bisa duduk sebagai menteri, anggota DPR RI dan anggota DPRD tingkat I dan II.

"Semoga PKB tetap berdiri konsisten sesuai ajaran yang dimiliki dan bisa menang pada pemilu 2019 mendatang," tegas Cak Imin.

Menurut Cak Imin, PKB mengakui kondisi Indonesia masih jauh dari harapan dan cita-cita pendiri bangsa. Sebab, kemiskinan dan pengangguran masih banyak terjadi. Ia berharap dengan hadirnya PKB, dapat membuat permasalahan akut tersebut, berkurang.

"PKB akan bekerja keras. Berjuang sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan dan kemauan yang dimiliki. 17 tahun ini sangat luar biasa. Logonya ultahnya cerah. Usianya sudah mulai dewasa, yang terkenal dengan sweet seventeen. Semoga PKB akan terus berbuat dan bergerak, serta mendapatkan hidayah dan inayah dari Allah SWT," terang dia.

Dalam kesempatan kali ini, PKB juga melakukan istighatsah dengan menghadirkan ratusan anak yatim berbaju putih-putih. Selain itu, juga ada upacara pemotongan tumpeng. Adapun jajaran kabinet kerja yang hadir adalah Menpora Imam Nachrawi, Menaker Hanif Dakhiri dan Menristek Dikti M Nasir.


(MBM)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

9 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /