Mendagri: Kepala Daerah Dilarang Poligami

Achmad Zulfikar Fazli    •    23 Juli 2015 19:42 WIB
kpk tangkap hakim ptun
Mendagri: Kepala Daerah Dilarang Poligami
Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istri di Medan, Sumut, Sabtu 30 November 2013. Antara Foto/Septianda Perdana

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan ada aturan yang melarang kepala daerah berpoligami. Di era Soeharto, pemerintah melarang keras kepala daerah punya istri lebih dari satu.

"Aturannya sih secara resmi tidak boleh ya setahu saya," kata Tjahjo di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, ada sanksi bagi kepala daerah yang terbukti berpoligami. "Kalau zaman Pak Harto keras. Kalau sekarang saya enggak tahu (jenis sanksi)," pungkas dia.

Sebelumnya, kuasa hukum Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Razman Arif Nasution, tidak mengungkapkan status Evy Susanti sebagai istri muda kliennya. Namun, dia membenarkan Evy adalah istri politikus Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Evy salah satu saksi kasus suap terhadap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Medan. Senin pekan depan, ia akan diperiksa penyidik KPK. Ia diduga mengetahui ihwal suap tersebut.

"Peran Bu Evy Susanti adalah istri beliau (Gatot). Saya tidak bisa menyampaikan beliau (Evy) istri muda atau ke berapa. Ini hak setiap warga negara," kata Razman.


(TRK)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /