DPD PPP se-Indonesia Somasi KPU Terkait PKPU

LB Ciputri Hutabarat    •    23 Juli 2015 23:31 WIB
dpd
DPD PPP se-Indonesia Somasi KPU Terkait PKPU
Kampanye PPP. (ANT/Maril gafur)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romy se-Indonesia melayangkan somasi kepada komisioner KPU. Ketua DPD PPP Surakarta, Arif Sahudi menyebutkan Peraturan KPU No.12/2015 perlu ditinjau ulang.

"Kemarin kami DPD PPP mensomasi penerbitan PKPU khusus pasal 36 ayat 2 sampai 10 karena bertentangan dengan UU Partai Politik, UU PT TUN, UU Asas pemerintahan yang baik. Kami somasi agar peraturan itu segera dicabut," kata Arif kepada wartawan di Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2015).

Somasi ini dilayangkannya, lantaran DPD melalui Arif tak sepakat untuk disamakan dengan partai yang tak memiliki legalitas. Somasi itu, sambung Arif bukan hanya untuk Pilkada tapi juga penegakan hukum.

"PKPU menyamakan posisi yang tak punya legal standing dengan Partai politik yang sudah di SK. Di Pasal 36 kita dipaksa menandatangani bersama-sama hasil musyawarah kader yang diajukan," ungkap dia.

Kemudian, Arif memberikan tenggang waktu kepada KPU untuk mencabut peraturan itu. Kalau saja nanti belum ada tanggapan Arif mengancam akan melalukan Judicial Review atas PKPU.

"Kalau tidak dicabut dalam tempo 14 hari, kita gugatan perdata. Kita ingin mengingatkan komisoner KPU, kan ada yang namanya hak uji materi atas PKPU No.12/2015," tegas dia.


(LDS)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /