Dipanggil Penyidik, Razman Tak Izinkan Gatot Hadir

Renatha Swasty    •    24 Juli 2015 07:40 WIB
kpk
Dipanggil Penyidik, Razman Tak Izinkan Gatot Hadir
Razman Arif Nasution. (ANT/Hafidz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini menjadwalkan kembali pemeriksaan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho. Gatot dikabarkan tak akan hadir, lantaran tak dapat izin penasihat hukumnya.

"Nggak akan datang dan saya tidak akan mengizinkan klien saya datang," kata penasihat hukum Gatot, Razman Aris nasution ditemui di gedung KPK, Kamis (23/7/2015) malam.

Razman mengatakan, pemeriksaan lanjutan Gatot sebagai saksi untuk tersangka suap hakim PTUN Medan, M Yagari Bhastara (MYB) alias Gerry tak dilakukan secara resmi oleh KPK. Oleh karena itu, ia tak akan mengizinkan Gatot hadir.

Ia berkilah dalam pemeriksaan pertama yakni pada Rabu, 22 Juli, KPK menitipkan surat panggilan untuk istri Gatot, Evy Susanti. Jadi, bukan Gatot yang dipanggil kembali.

Meski pemeriksaan hari ini bersifat lanjutan, Razman memandang tetap perlu ada surat panggilan resmi. "Tapi ini kan pejabat publik. Kemudian idealnya itu harus pakai surat. Itu dalam keadaan normal. Tapi yang terjadi kemarin adalah pak Gatot diminta bantuannya untuk menghadirkan bu Evy," pungkas dia.

Ia juga tak takut kalau kliennya bakal dijemput paksa apabila tak hadir dalam pemeriksaan hari ini. Sebab kata dia Gatot barulah saksi.

"Gimana dijemput paksa? Masih saksi. Dia bukan tersangka kok," ujar Razman.


(LDS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /