SPBU Abdul Muis Siapkan 16 KL Pertalite

Annisa ayu artanti    •    24 Juli 2015 07:44 WIB
pertalite
SPBU Abdul Muis Siapkan 16 KL Pertalite
SPBU di Abdul Muis bersiap me-launching Pertalite. FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Coco 31-10202 Abdul Muis Jakarta Pusat menyiapkan 16 kiloliter (KL) untuk launching perdana Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru pertalite.

Kepala SPBU Abdul Muis, Ferlliq P Yuditama mengatakan SPBU Abdul muis menyiapkan 16 kl pertalite di tangki timbunnya yang bervolume 21 kiloliter.

"Kapasitasnya 21 kiloliter. Isinya sekarang 16 kiloliter," kata Ferlliq saat ditemui Metrotvnews.com, di SPBU Coco Abdul Muis, Jakarta, Kamis, 23 Juli 2015.

Ia menjelaskan, untuk BBM dengan Research Oktan Number (RON) 90 ini, SPBU Abdul Muis tidak membuat infrastruktur baru, tetapi hanya menggunakan tangki cadangan yang memang tidak terpakai di SPBU ini.

"Itu memang tangki cadangan kita. Memang kosong tidak dipakai. Kita pakai untuk pertalite," ujar dia.

Lebih lanjut, saat ini pertalite sudah siap di tangki-tangki timbun yang ada. Ia juga mengatakan saat launching hari ini masyarakat bisa langsung membelinya. "Kesiapan tangki sudah diisi sudah ada. Launching sudah bisa langsung beli," jelas dia.

Adapun untuk launching perdana pertalite, SPBU Abdul Muis, Jakarta Pusat telah menyiapkan lima pulau dan 10 nozzle yang bisa digunakan. "Pertalite di Abdul Muis ini ada lima pulau, 10 nozzle," pungkas dia.


(AHL)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /