Konsumen Premium Diyakini Bakal 'Pindah ke Lain Hati'

Annisa ayu artanti    •    24 Juli 2015 07:55 WIB
pertalite
Konsumen Premium Diyakini Bakal 'Pindah ke Lain Hati'
Petugas memeriksa Nosel dan selang Pertalite RON 90 sebelum peluncuran di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta. ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Keluarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru pertalite, PT Pertamina (Persero) meyakini konsumen premium akan beralih ke pertalite.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang optimistis dapat menggeret konsumen premium untuk beralih ke pertalite.

"Nah orang yang ingin produk baik tapi harga lebih terjangkau dibanding pertamax ini yang kita geret," kata Ahmadi di SPBU Coco 31-10202, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Juli 2015.

Ia juga mengungkapkan tidak khawatiran jika konsumen pertamax akan beralih ke pertalite. Pasalnya, pertamax sudah mempunyai pasarnya sendiri. Sehingga masyarakat sudah paham mana yang memiliki kualitas bagus.

"Kita yakin konsumen pertamax pindahnya akan sedikit. Sekarang pertamax dengan premium deltanya Rp2.000 tapi konsumennya tidak turun. Yang terjadi konsumen pertamax sudah sadar bahwa dia butuh yang bagus, buktinya selisih harganya saja dia (konsumen) tidak turun malah naik," jelas dia.

Begitu juga dengan premium, kehadiran BBM dengan Research Octane Number (RON) 90 ini jauh lebih bagus daripada premium.

"Sekarang terbalik, kalau kasih harga beda (pertalite) dengan premium yang lebih kecil harganya namun barang yang bagus sesuai dengan kebutuhan mesin," beber dia.

Ia mencontohkan sepeda motor matic yang memiliki kompresi yang tinggi, lebih bagus menggunakan BBM berkadar RON tinggi juga. "Karena sepeda motor sama matic kompresinya tinggi. Jadi kami punya keyakinan. Nanti hasil uji pasar membuktikan," pungkas dia.


(AHL)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

20 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /