Masih Banyak Penyewa Belum Kosongkan Toko di Mal Tebet Green

Deny Irwanto    •    24 Juli 2015 12:07 WIB
penyegelan
Masih Banyak Penyewa Belum Kosongkan Toko di Mal Tebet Green
Barang yang belum terangkut di Mal Tebet Green, Jumat (24/7/2015). Foto: Deny Irwanto/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Mal Tebet Green dikosongkan dan disegel sejak Kamis 23 Juli kemarin. Namun, tak sedikit penyewa yang belum mengosongkan tokonya.   

Pantauan Metrotvnews,com di lokasi, karyawan toko terlihat menggotong alat-alat makan seperti kursi, meja dan peralatan masak. Menurut salah seorang karyawan yang bekerja di salah satu restoran Jepang, Yohana, masih banyak barang milik restorannya yang belum dikeluarkan.

"Kemarin mindahin barang-barang atau bahan makanan yang mudah basi ajah. Tapi didalam juga masih banyak barang-barangnya, kaya kursi, meja, peralatan masak dan lainnya," ungkap Yohana saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Mal Tebet, Jumat (24/7/2015).

Dari pantauan di lokasi, terlihat juga beberapa mobil boks berukuran kecil hingga besar yang keluar masuk melalui pintu belakang untuk mengangkut barang dari dalam mal.


Pekerja memasukan barang ke mobil boks di Mal Tebet Green, Jumat (24/7/2015). Foto: Deny

Selain restoran tempat dia bekerja, Yohana juga mengatakan masih banyak toko yang belum dikosongkan.

"Belum tahu dibatasin buat ngambil barang sampai hari apa, di dalam juga masih banyak barang dari outlet lain," tandasnya.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta akan membongkar Mal Tebet Green di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan. Itu dilakukan lantaran pengelola mal tersebut tak memiliki Sertifikat Layak Fungsi (SLF) dan tak membayar pajak. Sebelum membongkar, Pemprov meyegel terlebih dahulu bangunan tersebut pada Kamis 23 Juli kemarin. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Mal Tebet Green yang dibangun di atas tanah milik Yayasan Dharma Putra Komando Cadagangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) masih beroperasi meski sudah disegel sejak Kamis 5 Maret lalu. Sebab itu, pihaknya menutup paksa mal tersebut. 


(KRI)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /