Daripada Pertalite, Warga Jakarta Ini Lebih Pilih Pertamax

Hilman Mattauch    •    24 Juli 2015 13:45 WIB
pertalite
Daripada Pertalite, Warga Jakarta Ini Lebih Pilih Pertamax
Sosialisasi kurang, warga Jakarta lebih pilih pertamax ketimbang pertalite. FOTO: Antara/Vitalis Yogi Trisna

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini BBM jenis baru pertalite resmi diluncurkan PT Pertamina (Persero). Namun, belum banyak stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina di DKI Jakarta yang siap untuk mendistribusikannya.

Selain itu, peluncuran BBM pertalite tersebut juga belum banyak diketahui masyarakat Jakarta. Seperti yang terlihat di SPBU di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Jumat (24/7/2015) pagi ini. SPBU ini merupakan salah satu SPBU di Jakarta yang sudah siap mendistribusikan BBM jenis baru pertalite yang telah resmi diluncurkan Pertamina hari ini.

Meskipun persiapan pendistribusian sudah dilakukan pihak pengelola SPBU dengan memasang spanduk sosialisasi, serta menyetok BBM pertalite di sebuah tangki, namun pihak pengelola SPBU mengaku belum mendapatkan instruksi langsung dari Pertamina.

"Kami belum tahun kapan diperbolehkan untuk memulai pendistribusian BBM beroktan 90 tersebut," tutur pengelola SPBU Grodol, Daru.

Di sisi lain, peluncuran BBM pertalite ini ternyata juga belum diketahui banyak masyarakat di DKI Jakarta. Mereka mengungkapkan tetap lebih memilih premium atau beralih ke pertamax dan pertamax plus jika memang harga pertalite lebih mahal.

Hal tersebut seperti diutarakan pengendara mobil, Santoso, dan pengendara sepeda motor, Supardi, yang lebih memilih premium dan pertamax untuk bahan bakar kendaraannya.

Sekadar informasi, Pertalite merupakan BBM yang beroktan 90 atau satu level di atas premium yang beroktan 88, di bawah pertamax yang beroktan 92, dan pertamax plus yang beroktan 95.


(AHL)


Video /