Peristiwa Unik

Lomba Tarik Tambang, 20 Hardtop Lawan Buldozer

Ekawan Raharja    •    25 Juli 2015 12:03 WIB
peristiwa unik
Lomba Tarik Tambang, 20 Hardtop Lawan Buldozer
Sebuah lomba tarik tambang di Italia mengikutsertakan antar 20 mobil hardtop dan sebuah buldozer caterpillar.

Metrotvnews.com: Lomba tarik tambang biasanya dilakukan antar sekelompok orang. Tetapi berbeda dengan lomba tarik tambang di Italia yang mengikutsertakan mobil.

Dilansir dari Autoevolution, sebuah video menunjukan adu kekuatan tarik tambang antara Toyota FJ40 atau lebih dikenal dengan hardtop melawan sebuah buldozer Caterpillar. tidak tanggung-tanggung, 20 unit hardtop disediakan melawan sebuah unit buldozer.

Hardtop sendiri sanggup menghasilkan 100 daya kuda (dk), jika ada 20 unit maka sanggup hasilkan 2.000 dk. Sedangkan lawannya, sebuah buldozer dengan berat 40 ton hanya sanggup hasilkan 180 daya kuda.

Mekanis lomba ini menggunakan sebatang besi yang dikaitkan dengan kesemua mobil yang ada. Tetapi nyatanya ke-20 mobil produksi Jepang tersebut harus mengakui kekuatan buldozer.

Awalnya buldozer ini memang sempat kalah dan sempat tergeser dengan mudah. Namun ketika mesin dinyalakan, keadaan menjadi terbalik. 20 hardtop yang terikat tidak sanggup menahan laju buldozer sehingga ikut tertarik. 

Tertarik menyaksikannya? Silahkan klik disini.


(UDA)


Video /