Baru Diluncurkan, Pembeli Pertalite Masih Minim

Eko Nordiansyah    •    24 Juli 2015 15:05 WIB
pertalite
Baru Diluncurkan, Pembeli Pertalite Masih Minim
Pembeli pertalite di SPBU Tebet masih minim. FOTO: MTVN/Eko Nordiansyah

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan varian baru Bahan Bakar Minyak (BBM) bernama pertalite hari ini. Peluncuran pertalite ini ditujukan untuk memberikan pilihan BBM kepada masyarakat.

Namun demikian, pantauan Metrotvnews.com di SPBU 3410401, pembeli untuk BBM jenis baru tersebut masih minim.

"Ya kebanyakan masih yang reguler (premium)," ujar Pengawas SPBU 3410401, Aip, saat ditemui di lokasi Jalan Kramat Raya Nomor 116, Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2015).

Padahal, menurut dia, pihak SPBU telah menyediakan stok sebanyak 24.000 liter pertalite. Selain itu, sebanyak empat nozzle juga telah disediakan untuk melayani pembeli pertalite, baik bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal senada juga disampaikan Koordinator SPBU 3412806, Tebet, Jakarta Selatan, Supomo. Menurutnya, sedikitnya pembeli disebabkan oleh baru diluncurkannya BBM jenis pertalite per hari ini.

"Mungkin karena baru di-launching hari ini juga, jadi masyarakat belum banyak tahu. Nanti kalau sudah sosialisasi lebih jauh oleh Pertamina mungkin penggunanya akan naik," jelas Supomo.

Dengan kadar Research Octane Number (RON) 90, RON pertalite berada di antara pertamax dan premium, artinya dari segi kualitas lebih baik dibandingkan premium. Sedangkan dari segi harga, pertalite lebih murah daripada pertamax, yaitu Rp8.400 per liter, karena kadar RON yang lebih kecil.


(AHL)


Video /