Terminal Kampung Rambutan Siapkan Bus 24 Jam Penuh

Arga sumantri    •    24 Juli 2015 15:53 WIB
mudik lebaran 2015
Terminal Kampung Rambutan Siapkan Bus 24 Jam Penuh
Pemudik di Terminal Kampung Rambutan----MI/Pradipta

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemudik yang tiba di Terminal Bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Jakarta Timur, cenderung meningkat sejak H+1 Lebaran. Pengelola terminal sudah mengantisipasi itu dengan menyediakan bus 24 jam.

"Kami sudah mengantisipasi lonjakan kedatangan penumpang pada arus balik dengan mengoperasikan bus selama 24 jam yang mengantarkan penumpang ke seluruh tujuan," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan, Laudin Situmorang, kepada Metrotvnews.com, Jumat (24/7/2015).

Laudin mengatakan, sudah berkoordinasi dengan seluruh perusahaan otobus yang ada di terminal tersebut. Bus yang semula beroperasi hingga pukul 23.00 WIB, akan diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB.

Selanjutnya, kata dia, bukan hanya bus AKAP saja yang beroperasi selama 24 jam. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan operator bus TransJakarta supaya bisa beroperasi sehari penuh dari jadwal semula yang hanya sampai pukul 24.00 WIB.

"Busway biasanya beroperasi di Terminal Kampung Rambutan hingga pukul 24.00 WIB, namun untuk mengantisipasi lonjakan arus balik maka saya minta juga beroperasi 24 jam," ujarnya.

Pengoperasian bus 24 jam ini, diakui Laudin, sudah dimulai sejak dua hari pascalebaran. Ini dilakukan guna mengantisipasi arus balik yang cenderung membawa penumpang lebih banyak.

 


(TII)


Video /