Mobil Baru

Hyundai Kepergok Tengah Uji Coba Mobil MPV

Ainto Harry Budiawan    •    24 Juli 2015 17:39 WIB
mobil baru
Hyundai Kepergok Tengah Uji Coba Mobil MPV
Hyundai segera meramaikan segmen Low MPV. Autocarindia

Metrotvnews.com: Mobil MPV Hyundai saat ini yang dikenal adalah H-1 di Indonesia. Itu pun bermain disegen MPV premium dengan harga di atas Rp400 juta. Lantas apakah akan ada mobil Low MPV dari pabrikan Korea Selatan tersebut?

Ditunggu saja, pasalnya Hyundai kepergok tengah melakukan tes jalan MPV yang kabarnya akan bersaing dengan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga di India. Seperti dirilis Motorbeam 22 Juli, kemungkinan mobil konsep Hyundai Hexa Space yang jadi basisnya.

Desainnya terlihat dinamis seperti kompetitornya. Tapi jika dilihat dari overhang belakang dan bentuk bagasi yang mengarah ke depan, ruangannya baris ketiga akan cukup sempit untuk ukuran orang dewasa.

Bahasa desain fluidic sculpture khas Hyundai, rasanya juga akan diterapkan pada mobil ini nantinya. Mengenai jantung mekanis yang akan digunakan, diperkirakan berkapasitas 1.400 cc bensin, seperti yang terpasang pada sedan Hyundai Verna.

Di India mobil ini diperkirakan akan diluncurkan tahun depan. Lantas adakah peluang mobil ini masuk Indonesia? Bisa saja karena pasar Low MPV Indonesia sangat besar.


(UDA)