Startup

Cermati.com Dapatkan Kucuran Dana dari East Ventures

Riandanu Madi Utomo    •    24 Juli 2015 16:56 WIB
pesta belanja online
Cermati.com Dapatkan Kucuran Dana dari East Ventures
Tampilan situs Cermati.com

Metrotvnews.com: Cermati.com, baru-baru ini mengumumkan telah mendapatkan kucuran dana dari East Ventures. Situs yang baru saja dirilis pada April 2015 tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia mengenai berbagai macam produk dan solusi keuangan secara online.

Pihak Cermati.com mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk promosi produk dan menambah karyawan. Berdasarkan surve McKinsey Personal Financial, angka produk finansial per-kapita di Indonesia masih tergolong rendah daripada negara-negara lain di Asia Tenggara, yaitu pada 2,3 produk per-kapita.

Angka tersebut berada di bawah Thailand (2,5 produk per-kapita), dan Malaysia (5,4 produk per-kapita). Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 60 persen penduduk dewasa di Indonesia masih belum memiliki akun bank, padahal saat ini semakin banyak penduduk Indonesia yang bergerak dari kelas bawah ke kelas menengah.

Melihat potensi dan permasalahan tersebut, Cermati.com menawarkan solusi berbagai produk finansial, mulai dari tabungan, kartu kredit, pinjaman dana dan produk finansial lainnya. Informasi berbagai produk finansial tersebut dapat diakses secara online sehingga mempermudah masyarakat dalam memilih produk finansial yang tepat.

Pihak Cermati.com juga mengklaim bahwa hingga saat ini mereka telah memiliki data dan informasi hingga 270 penyedia kartu kredit di pasar.


(ABE)


Video /