Antisipasi Kerusuhan, Polda NTB Siagakan Personel di Tiap Gereja

adhy hendry    •    25 Juli 2015 10:08 WIB
daerah
Antisipasi Kerusuhan, Polda NTB Siagakan Personel di Tiap Gereja
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Mataram: Peristiwa Tolikara, Papua, Jumat 17 Juli lalu membuat banyak pihak mulai mengantisipasi potensi kericuhan. Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bahkan menyiagakan enam personel di masing-masing gereja di seluruh NTB.

Polisi menyiagakan personel berpakaian preman ataupun berseragam lengkap agar persitiwa serupa yang terjadi di Tolikara tak terjadi di wilayah ini.

"Sejak terjadinya kejadian di Papua, kita langsung menjaga seluruh gereja di NTB. Kita memprediksi yang paling buruk dulu. Kita berupaya semaksimal mungkin tidak ada gangguan," kata Kapolda NTB Brigjen Umar Septono di NTB, Sabtu (25/7/2015).

Penjagaan akan dilaksanakan setidaknya selama sepekan. Keputusan ditarik atau tidaknya pasukan akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kita taruh selama satu minggu, kalau aman kita tarik. Kalau ada perkembangan yang mengarah ke yang buruk, kita biarkan dulu," tegas Umar.

Namun, sejauh ini belum terlihat hal-hal mencurigakan. Kondisi NTB dinyatakan masih kondusif hingga hari ini.

Umar berharap umat beragama di NTB yang mayoritas muslim dan terkenal dengan seribu masjid tida terpancing dengan isu apa apun yang berbau SARA. Masyarakat juga diharapkan hidup rukun antarpemeluk agama.


(OJE)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

11 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /