Sektor Unggulan Jadi Penunjang Utama Ekonomi Sumsel

Antara    •    25 Juli 2015 12:47 WIB
ekonomi daerah
Sektor Unggulan Jadi Penunjang Utama Ekonomi Sumsel
Kelapa sawit masih menjadi sektor unggulan bagi ekonomi Sumsel. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Metrotvnews,com, Palembang: Sektor unggulan seperti kelapa sawit, batu bara, karet masih menjadi penunjang utama perekonomian Sumatera Selatan (Sumsel) sehingga pengelolaannya harus dimaksimalkan.

Kepala Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah Provinsi Sumsel, Maulan Aklil di Palembang, Sabtu (25/7/2015) mengatakan sektor unggulan tersebut menjadi penunjang utama dalam perekonomian Sumsel sehingga harus dikelola dengan baik.

Yang jelas, lanjut dia, realisasi investasi yang masuk selama ini sebagian besar dari sektor usaha yang menjadi penopang utama ekonomi Sumsel.

Ini tetap menjadi perhatian utama supaya perekonomian Sumsel terus berkembang pesat, ujar dia. Selain itu pihaknya terus mengupayakan meningkatkan ekspor melalui produk bernilai tambah sekaligus mengurangi pengiriman barang dalam bentuk mentah.

Memang, hilirisasi menjadi hal utama karena itu salah satu upaya mengurangi pengiriman bahan mentah keluar negeri. Dalam upaya meningkatkan investasi di Sumsel pihaknya mempermudah pelayanan termasuk dalam pemberian izin.

"Dengan upaya tersebut maka target investasi pada 2015 ini akan tercapai bahkan diharapkan melebihi. Berdasarkan data realisasi investasi Sumsel hingga semester pertama Rp9,26 triliun dari target Rp19 triliun," pungkasnya.


(AHL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /