Napi Narkoba Asal Malaysia Mencoba Bunuh Diri di Lapas

Arnoldus Dhae    •    25 Juli 2015 14:00 WIB
narkoba
Napi Narkoba Asal Malaysia Mencoba Bunuh Diri di Lapas
Pintu lapas---Ant/Siswowidodo

Metrotvnews.com, Denpasar: Boo Gwan Teik, 43, narapidana kasus narkoba asal Malaysia nekat melakukan percobaan bunuh diri. Aksi dilakukan Boo di Lapas Kerobokan, Bali, Jumat kemarin.

Boo hendak mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atap genteng di blok tempat dia ditahan. Beruntung, korban belum dinyatakan tewas saat ditemukan terkapar oleh sesama narapidana.

Menurut Kepala Lapas Kerobokan Sudjonggo, warga binaan lain langsung melaporkan aksi nekat itu ke sipir yang tengah bertugas.  "Korban ditemukan sudah terkapar di tanah oleh sesama rekan napi," ujar Sudjonggo, Sabtu (25/7/2015).

Kini, Boo sudah dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar. Dia tengah menjalani perawatan intensif dengan pengawalan ketat polisi dan sipir. Pantau di RS Sanglah, Boo mengerang kesakitan lantaran diduga kaki dan tangan kanannya mengalami luka.

Boo adalah narapidana kasus narkoba yang divonis hukuman seumur hidup. Ia dihukum lantaran berusaha menyelundupkan metamphetamine atau sabu-sabu seberat 2,2 kilogram ke Bali.

Ia ditangkap di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 20 Januari 2010 silam. Dan kini baru berjalan hampir lima tahun mendekam Lapas Kerobokan Kelas II A Denpasar, Bali.

Sudjonggo menduga, Boo stres lantaran jarang dikunjungi keluarga. "Kemungkinan dia stres, karena jarang dikunjungi keluarga dan kerabatnya. Korban menjalani hukuman seumur hidup di Lapas Kerobokan," ujar Sudjonggo.


(TII)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /