Liburan, Raja Arab Saudi Bawa 1.000 Pengiring

Fajar Nugraha    •    25 Juli 2015 14:58 WIB
peristiwa unik
Liburan, Raja Arab Saudi Bawa 1.000 Pengiring
Raja Salman (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Raja Arab Saudi berlibur Pantai Riviera, Prancis. Setelah sebelumnya menutup pantai itu untuk dirinya sendiri, kini Raja Salman dikabarkan berlibur membawa 1.000 pengiring.

Kalangan lingkungan dalam Raja Salman akan ditempatkan di vila pribadi yang diisi oleh keluarga. Vila itu berada sepanjang satu kilometer antara Antibes dan Marseille.

Sementara sekita 700 lebih dari anggota rombongan lainya akan ditempatkan di hotel-hotel mewah di Cannes. Tidak hanya itu, Raja Salman bahkan mendapatkan izin untuk membangun sebuah lift yang dibuat di atas jalur beton. Demikian diberitakan Mirror, Sabtu (25/7/2015).

Lift khusus ini dibangun dari villa hingga langsung ke pantai. Lift itu nantinya hanya akan digunakan oleh rombongan Raja Salman.

Raja berusia 79 tahun itu juga berencana untuk membangun tangga dan jalur setapak dari kayu dari villa miliknya hingga ke Pantai Mirandole di Vallauris. Dengan jalan setapak itu, kaki Raja Salman tidak akan menyentuh pasir.

Rencana ini tentunya mengundang tanya dari warga setempat. Sebelumnya Raja Salman menutup Pantai Riviera demi liburannya ini. Hal tersebut memicu kemarahan dari warga di Cote d'Azur, di saat pejabat setempat bersedia menutup pantai sepanjang 100 meter itu.

Wali Kota Vellauris menulis surat kepada Presiden Prancis Francois Holland untuk membatalkan pembangunan lift. Namun Hollande justru mempercepat izin pembangungan struktur lift dari waktu yang sudah ditentukan.

Kesulitan yang ditimbulkan karena Raja Salman yang berlibur di lokasi wisata ternama itu, membuat pusing warga setempat. Mereka menuduh Pemerintah Prancis ditekan oleh keluarga Kerajaan Arab Saudi dan mengumpulkan petisi penolakan penutupan pantai.

Hingga delapan hari terakhir, sudah lebih dari 45 ribu warga menandatangani petisi ini. Namun pelaku industri wisata justru mendukung kedatangan Raja Salman.

Presiden Manajer Hotel Cannes Michel Chevillon mengatakan, kedatangan Raja Arab Saudi dan rombongannya adalah kabar baik.

Menurutnya, orang-orang ini memiliki kebiasaan untuk membeli barang dalam jumlah besar. Tentunya hal ini tidak hanya menguntungkan hotel tetapi juga sektor wisata setempat.


(FJR)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /