Kapolri: Aktor Intelektual Kerusuhan Tolikara Masih Diburu

Agus Josiandi    •    25 Juli 2015 15:13 WIB
penyerangan tolikara riot
Kapolri: Aktor Intelektual Kerusuhan Tolikara Masih Diburu
Foto: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri Mustyawarah Besar ke-IV Masyarakat Madura seIndonesia di Bangkalan, Madura, Jawa Timur/MTVN_Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Bangkalan: Kepala Polri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan saat ini pihaknya tengah memburu aktor intelektual dibalik insiden Tolikara, Papua, pada 17 Juli lalu. Penyidik masih mendalami keterangan terhadap dua tersangka kasus penyerangan di Kabupaten Tolikara guna membidik pelaku utama.

"Masih kita usut. Dua tersangka sudah ditahan dan disidik, termasuk hari ini Polda (Papua) memeriksa perwakilan pihak gereja. Semoga dari semua pemeriksaan itu dapat diungkap siapa aktor intelektual kerusuhan Tolikara," kata Badrodin Haiti usai menghadiri Musyawarah Besar Masyarakat Madura se-Indonesia di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (25/7/2015).

Polri masih menyatakan penyerangan yang terjadi di Kaburaga, Kabupaten Tolikara, itu sebagai tindak pidana murni. Penyidik belum menemukan bukti kuat yang mendasari penyerangan dan pembakaran rumah dan kios di Tolikara pada salat Id itu.

"Sementara kami masih menyebut ini pidana murni. Kita lihat saja nanti bagaimana hasil pengembangannya," kata Badrodin.

Badrodin berjanji pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini. Polri akan menghukum pelaku yang terbukti terlibat dalam penyerangan di Tolikara itu.


(TTD)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /