BI Dorong Warga Kendari Transaksi Nontunai

Antara    •    25 Juli 2015 16:29 WIB
bank indonesia
BI Dorong Warga Kendari Transaksi Nontunai
illustrasi BI ANTARA,Ismar Patrizk (2)

Metrotvnews.com, Kendari: Bank Indonesia (BI) mendorong masyarakat di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, menggunakan cara pembayaran nontunai dalam melakukan transaksi apapun.

"Kami mendorong masyarakat Kendari lebih banyak menggunakan pembayaran nontunai, karena lebih aman dan memiliki berbagai kemudahan," kata Kepala BI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Dian Nugraha, di Kendari, Sabtu (25/7/2015).

Dian mengatakan, Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) sebagai langkah awal untuk mendorong penggunaan instrumen nontunai oleh masyarakat pada semua transaksi atau pembayaran.

"GNNT ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen nontunai, sehingga berangsur-angsur terbentuk suatu komunitas atau masyarakat yang lebih menggunakan instrumen nontunai khususnya dalam melakukan transaksi atas kegiatan ekonominya.

Ia mengatakan, dengan melakukan transaksi tanpa uang tunai, akan lebih efisien dan aman bagi masyarakat selain itu terhindar dari pungutan-pungutan yang kurang jelas di tempat-tempat belanja.

"Penggunaan transaksi pembayaran berbasis elektronik yang dilakukan masyarakat Indonesia relatif masih rendah, sementara dengan kondisi geografi dan jumlah populasi yang cukup besar, masih terdapat potensi yang cukup besar untuk perluasan akses layanan sistem pembayaran di Indonesia," katanya.


 


(SAW)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

14 minutes Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /