Sejarah Lahirnya Persipura Perlu Diluruskan

- 01 Mei 2013 09:59 wib
ANTARA/ CHANRY ANDREW SURIPATTY/rj
ANTARA/ CHANRY ANDREW SURIPATTY/rj

Metrotvnews.com, Jayapura: Politikus Partai Hanura Provinsi Papua Jack Komboy berpendapat bahwa sudah saatnya para pendiri, mantan pemain, pengurus, serta manajemen Persipura duduk bersama untuk meluruskan apakah 1 Mei 1963 atau 25 Mei 1965 sebagai hari lahir tim tersebut.

"Saya kira, semua pihak harus terlibat dalam meluruskan sejarah lahirnya Persipura apakah 1 Mei 1963 atau 25 Mei 1965 sehingga masyarakat tidak bingung," kata Jack menanggapi polemik hari lahirnya Persipura Jayapura, Rabu (1/5).

Jack mengaku dirinya baru tahu bahwa hari lahir Persipura adalah pada 25 Mei 1965 bukan seperti yang beredar saat ini yakni pada 1 Mei 1963.

"Saya juga baru tahu sejarah Persipura di seminar Jasmerah yang diadakan
oleh Majalah Jubi pada Selasa (30/4). Saya berharap para mantan pemain, pengurus dan manajemen Persipura bisa duduk bersama untuk membahas ini lebih lanjut sehingga bisa memutuskan mana yang benar tentang kapan terbentuknya tim ini," kata mantan pemain Persipura itu.

Menurut Jack, pada seminar Jasmerah, dia mendengarkan penjelasan dari para pengurus pertama Persipura dan mantan pemain yang lebih senior darinya bahwa tim tersebut dideklarasikan pada 25 Mei 1965. Karenanya, dia berharap agar hal itu segera dikomunikasikan dengan pengurus dan manejemen klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Masalah ini secepatnya harus segera disampaikan kepada pengurus dan manajemen Persipura saat ini terutama kepada ketua umum Pesipura," katanya. (Ant)

()

INGGRIS
SPANYOL
JERMAN

Mata Najwa: Demokrasi Galau (Promo)

16 September 2014 21:05 wib

EPISODE “DEMOKRASI GALAU”, keberhasilan Indonesia menggelar pemilihan kepala daerah secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Live dari gedung DPR, Rabu 17 September 2014 jam 20:05 WIB di Metro TV.