Keluarga Kecil Ini Kompak Ngefan Roma

Kautsar Halim    •    25 Juli 2015 18:14 WIB
tur as roma
Keluarga Kecil Ini Kompak Ngefan Roma
Keluarga Zulham, fan Roma asal Indonesia mengunjungi klub idolanya yang akan melakoni laga internal di Staduin Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang berbeda dari puluhan puluhan ribu para fan Roma yang mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 25 Juli sore WIB. Jika kebanyakan suporter datang bersama komunitas atau teman-temannya, kali ini malah ada satu keluarga yang benar-benar mengidolakan tim berjuluk I Giallorosi tersebut.

Ya, mereka adalah keluarga Zulham yang mengaku datang jauh-jauh dari Jayapura, Papua. Zulham datang bersama satu keluarga, yang terdiri dari satu orang istri, satu anak yang masih balita, serta tiga orang keponakannya. Mereka berenam sama-sama kompak mengenakan jersey AS Roma dan tidak lupa menggunakan beberapa atributnya.

"Kami sekeluarga memang sudah lama mengidolakan Roma. Setiap ada event nonton bareng Roma juga pasti saya ajak anggota keluarga. Kebetulan saat ini saya datang juga dengan keponakan-keponakan," kata Zulham kepada Metrotvnews.com sebelum memasuki gerbang VIP Barat SUGBK, Sabtu (25/7/2015).

Zulham melanjutkan, kebersamaan ini memang sengaja ia lakukan untuk menanamkan kecintaan Roma kepada seluruh keluarga. Ia sendiri ngefan dengan Roma sejak tahun 90-an. Kecintaannya itu lahir karena permainan Fransesco Totti serta warna jersey Roma yang khas.

"Saya sudah mulai suka Roma sekitar tahun 1996--1997. Saat itu, saya kagum dengan permainan Totti yang sangat hebat sekali. Kemudian, warna jersey merah marun ini juga terbilang unik. Jarang ada tim lain yang menyamai warna seperti ini," Urai Zulham.

"Tujuan kedatangan saya sekeluarga juga bisa dikatakan untuk berbagi kebahagiaan dan menularkan kecintaan hobi saya kepada Roma. Pokoknya Forza Roma," tambah Zulham.

AS Roma dijadwalkan menggelar laga internal beberapa saat lagi atau pada pukul 19.00 WIB. Nantinya, sekitar 28 pemain Roma yang hadir bakal saling bertanding di bagi menjadi dua tim, yakni Red Team dan White. Sayang, beberapa sesi yang lain, seperti coaching clinic, dan meet and greet harus dibatalkan pihak penyelenggara secara tiba-tiba.



(PAT)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /