Surya Paloh Ingatkan Kader NasDem Lawan Individualisme

Amaluddin    •    25 Juli 2015 18:47 WIB
nasdem
Surya Paloh Ingatkan Kader NasDem Lawan Individualisme
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, mengingatkan seluruh kader di Jawa Timur mengedepankan sistem musyawarah mufakat. Seluruh kader wajib melawan sistem individualisme yang mengganggu tatanan ketatanegaraan Indonesia. Menurut Surya Paloh, individualisme ibarat atheisme.

"Jika sampai individualisme ini tumbuh subur, maka tidak mungkin kebersamaan bisa kita rasakan. Individualisme paling dekat dengan matrealisme. Individualisme adalah transaksional. Maka itu saya mengingatkan kepada kita semua, jika kita membiarkan ini maka kita semua ateisme," kata Surya Paloh, dalam sambutannya dalam acara Konsolidasi DPW NasDem Jatim di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Sabtu (25/7/2015).

Surya Paloh menilai itu sebagai semua tantangan bagi seluruh kader NasDem khususnya, umumnya untuk semua rakyat di Indonesia. "Ini kondisi objektif yang terjadi di negara kita. Maka itu kita harus mengubahnya di mulai dari masing-masing diri kita sendiri. Apakah ini masih ada di hati kader NasDem?. Jika ada bersyukurlah, dan kita harus merubahnya," pintanya kepada ribuan kader NasDem se-Jatim.

Dia menjelaskan bahwa kondisi Indonesia saat ini sangat memperihatinkan. "Ini bukan salah siapa-siapa, ini adalah kesalahan kita semuanya. Maunya menang bertanding, tapi tidak mau kalah bertanding," katanya.

Saat ini, lanjut dia, Indonesia hanya dipandang sebelah mata oleh negara-negara. "Indonesia tidak mampu melahirkan kader-kader bangsa yang arif dan bijaksana. Inilah pentingnya restorasi perubahan menghadapi kondisi riil Indonesia seperti sekarang ini," jelasnya.


(RRN)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /