Diperkuat Mandzukic, Juventus Kalah dari Borussia Dortmund

Hilman Haris    •    26 Juli 2015 02:12 WIB
liga dunia
Diperkuat Mandzukic, Juventus Kalah dari Borussia Dortmund
Juventus takluk 0-2 dari Borussia Dortmund dalam laga uji coba pramusim, Minggu 26 Juli

Metrotvnews.com, Gallen: Juventus kalah 0-2 dari Borussia Dortmund dalam laga uji coba pramusim di AFG Arena, Kota Gallen, Swiss, Minggu 26 Juli. Dua gol Dortmund pada laga ini dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-40 dan Marco Reus menit ke-64.

Hasil ini terasa mengejutkan. Pasalnya sebelum awal pertandingan, Juventus diyakini mampu mengalahkan Dortmud dengan mudah. Apalagi, Juventus pernah mengalahkan Dortmud dengan skor agregat 5-1 pada perempat final Liga Champions musim lalu. 

Akan tetapi, catatan musim lalu tidak berarti banyak bagi La Vecchia Signora pada laga ini. Meski sudah menurunkan striker anyar, Mario Mandzukic dan Paolo Dybala, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu tetap gagal membobol gawang Dortmund.

Situasi berbeda terjadi di Dortmund. Sepanjang laga Die Borussen  tampil efektif pada laga ini. Pola 4-2-3-1 yang digunakan pelatih Thomas Tuchel terbukti ampuh merusak pertahanan Juventus. Kombinasi Reus dan Aumbameyang juga tampil impresif. Beberapa kali manuver keduanya mampu membahayakan gawang Juventus yang dikawal oleh Gianluigi Buffon pada laga ini.

Ketidakmampuan bek-bek Juventus mengawal Aubameyang akhirnya berakhir petaka pada menit ke-40. Setelah mendapat serangan balik dari sisi sebalah kanan pertahanan, gawang Juventus akhirnya bobol setelah Aubameyang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti usai mendapat umpan matang dari Henrikh Mkhitaryan .

Allegri berusaha memperbaiki penampilan Juventus pada babak kedua. Sadar taktiknya tidak berjalan dengan baik pada interval pertama, eks pelatih AC Milan itu menarik keluar Dybala, Patrice Evra, Martin Caceres, dan Andrea Barzagli pada awal babak kedua. Sebagai pengganti, Allegri memasukkan Stephan Lichtsteiner, Giorgio Chiellini, Simone Padoin, dan Daniele Rugani.

Nahas bagi Allegri. Pergantian itu tidak terlalu memberikan perubahan berarti. Fisik pemain yang belum berada di kondisi puncak membuat permainan finalis Liga Champions musim lalu kurang bertaji.

Situasi ini akhirnya dimanfaatkan Dortmund dengan baik. Memanfaatkan kelangahan bek-bek Juventus, Reus melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-64. Aubameyang punya andil besar dalam gol ini. Reus bebas menembak bola tanpa pengawalan lantaran pemain-pemain Juventus terfokus oleh pergerakan Aubameyang.

Kedua tim gagal mencetak gol pada sisa laga. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Dortmund tetap bertahan sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Juventus: Buffon; Caceres, Barzagli, Bonucci, Evra; Tello, Marchisio, Pogba; Dybala; Mandzukic, Morata

Borussia Dortmund: Bürki; Piszczek, Hummels, Sokratis, Schmelzer; Weigl, Gündogan; Kampl, Mkhitaryan, Reus; Aubameyang


(HIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /