PPP Versi Romy Bakal Ajukan Gugatan Perdata Bila KPU Tolak Calonnya

Dian Ihsan Siregar    •    26 Juli 2015 19:46 WIB
kisruh ppp
PPP Versi Romy Bakal Ajukan Gugatan Perdata Bila KPU Tolak Calonnya
PPP--Antara/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum DPP‎ PPP versi muktamar Surabaya Romahurmuziy menyebut bakal melakukan gugatan perdata pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini dilakukan bila KPU menolak pendaftaran calon yang telah dipilih partai.

"Tidak hanya gugatan perdata, kami juga menolak pendaftaran Pilkada dengan tanda tangan dua kepengurusan PPP‎," ujar Romy sapaan akrabnya, ketika ditemui dalam acara halal bi halal PKB di rumah Ketua Umum DPP PKB, Jakarta, Minggu (26/7/2015).

‎Dia yakin pencalonan yang dilakukan kubu Muktamar Surabaya dapat diterima KPU. Sebab yang benar kata dia adalah Undang-undang Parpol bukan keputusan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 12 Tahun 2015.

"PKPU itu salah, salah berfikir, konsep dan sesat lah. Karena bagi partai keputusan itu bikin konflik dan telah melanggar UU partai politik. Tidak ada aturan yang membenarkan kepengurusan dualisme," cetus dia.

‎Diketahui PKPU Nomor 12 Tahun 2015 diubah sebagai solusi bagi seluruh partai politik, terutama partai politik yang mengalami dualisme kepengurusan agar dapat ikut serta dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun ini. Namun, beberapa pihak termasuk PPP meminta hal itu direvisi.

 


(REN)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

11 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /