Ini Alasan Rio Haryanto Finis Kelima di Sprint Race GP2 Hungaria

Kautsar Halim    •    26 Juli 2015 22:44 WIB
gp2 series
Ini Alasan Rio Haryanto Finis Kelima di <i>Sprint Race</i> GP2 Hungaria
Pebalap Indonesia Rio Haryanto berpose di sela jumpa pers menjelang laga GP2 Series 2015 (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/ed/pd/15)

Metrotvnews.com, Hungaroring: Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengevaluasi penampilannya pada race kedua ajang GP2 Hungaria, Minggu 26 Juli. Menurutnya, kemorosotan prestasi saat itu lebih dikarenakan kualitas ban yang ia gunakan.

Rio terpaksa melorot ke posisi lima saat menyelesaikan balapan kedua atau sprint race yang berlangsung di sirkuit Hungaroring. Ia baru selesai melahap 28 putaran dengan waktu 44 menit 01.050 detik atau berselisih 17.821 detik dari sang juara Nobuharu Matsushita. Sebelumnya, pada feature race yang berlangsung sehari sebelumnya, Rio sempat finis di urutan keempat.

Klik: Rio Haryanto Finis Urutan Keempat pada Feature Race GP2 Hungaria

Rio sempat memberikan perlawanan sengit ketika mampu mengambil alih posisi keempat dari Sergey Sirotkin pada awal balapan kedua tersebut. Sayang, tidak lama kemudian rivalnya yang berasal dari Rusia itu mampu menyalipnya kembali. Di suatu kesempatan ia juga hampir menyalip Raffaele Marciello namun masih gagal karena kualitas ban yang ia gunakan.

"Saya sempat maju ke urutan keempat tetapi terpaksa diambil kembali oleh Sirotkin di tikungan pertama. Jadi, sepanjang balapan saya hanya berusaha menjaga posisi lima. Saya juga sempat mempunyai kesempatan untuk mendahului Marciello, tetapi kecepatan yang dimiliki ban saya tidak cukup untuk melakukannya," kata Rio seusai balapan.

Meski begitu, pencapaian saat ini diakui Rio tetap sebuah hasil yang positif. Pasalnya, ia berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen sementara.  Sejauh ini, Rio sudah mengoleksi 109 poin dan berselisih 85 poin dari pemimpin klasemen sementara Stoffel Vandoorne.

"Saya bisa finis di urutan kelima hari ini tetap hasil yang positif. Posisi saya di klasemen naik ke peringkat dua. Setelah  ini, akan ada jeda selama satu bulan sebelum balapan berikutnya di Spa-Francorchamps, Belgia," tandas pembalap asal Surakarta tersebut. (ant)

 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

11 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /