Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan Diklaim Aman dari Tindakan Kriminal

Dian Ihsan Siregar    •    27 Juli 2015 01:50 WIB
ramadan 2015
Arus Mudik di Terminal Kampung Rambutan Diklaim Aman dari Tindakan Kriminal
Calon penumpang melintas di depan bus antar provinsi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. (Foto: Antara/Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2015, Terminal Kampung Rambutan diklaim aman dari tindakan kriminal. Hal ini lantaran pelaksanaan arus mudik dan balik dilaksanakan baik dengan menggandeng banyak instasi baik Polres, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta.

"Kita bekerja sama dengan Polres, Polda Metro dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Alhamdulillah dari arus mudik sampai arus balik H+9 lebaran di tahun ini tidak ada tindakan kriminal," kata Kepala Regu Terminal Kampung Rambutan Jumali SH, ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (26/7/2015).

Tahun ini kata Jumali penumpang di Terminal Kampung Rambutan juga diberikan fasilitas 24 jam. Setelah mereka turun dari bus yang mengatar mereka ke Jakarta, mereka masih bisa menggunakan transportasi dalam kota.

‎"Jadi tidak ada keluhan sama sekali dari penumpang di sini, angkutan dalam kota non stop, mereka turun dari sini masih bisa naik busway, dan angkutan umum lainnya. Ada 24 jam, non stop terus beroperasi," beber dia.

Sementara itu, terkait calo tiket yang sering beredar, dia menegaskan selama arus mudik dan arus balik, Terminal Kampung Rambutan bersih dari hal itu. Sebab, kata dia pihak terminal tidak segan memberikan sanksi keras bagi mereka yang bermain nakal.

"Kalau kalian lihat bukan calo kali, itu karyawan PO yang sudah ada identitas untuk jual tiket. Jadi saya rasa bukan calo, hanyalah karyawan PO," kilah Jumali.

 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /