Ultah ke-52, Dorce Siapkan Liang Kubur

Dwi Ayu Rochani    •    27 Juli 2015 08:52 WIB
dorce gamalama
Ultah ke-52, Dorce Siapkan Liang Kubur
Dorce Gamalama (Foto:Antara/Feri)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dorce Gamalama baru saja berulang tahun ke-52 pada 21 Juli. Artis senior itu menggelar syukuran ulang tahun pada Minggu (26/7/2015).

Berbeda dengan acara syukuran ulang tahun pada umumnya, pada kesempatan berbahagia itu Dorce menginformasikan jika dirinya telah mempersiapkan tanah makam untuk dirinya, lengkap dengan kurung batang dan kain kafan.

"Enggak ada salahnya nyiapin semua itu. Saya enggak mau ngerepotin orang. Ingin mempersiapkan untuk diri kita. Saya juga sudah siapkan untuk anak-anak juga," ucapnya saat ditemui di kediamannya di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Sebagai tempat peristirahatan terakhirnya nanti, Dorce memilih lokasi yang tak jauh dari kediamannya.

"Karena memang waktu beli rumah di sini, saya minta sama masyarakat sini diperbolehkan (menyiapkan liang kubur). Dekat sama masjid saya juga," tuturnya.

Jarang ada orang yang masih hidup, namun sudah mempersiapkan keperluan kematian. Menurut Dorce, semua itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan diri menyambut ajal yang pasti akan menjemput setiap makhluk yang bernyawa.

"Kematian enggak perlu ditangisi. Saya berusaha untuk tidak menangis kalau nanti keluarga ada yang meninggal. Alhamdulillah, saya dikasih  umur lebih 12 tahun karena ibu saya meninggal di umur 40 tahun," tutupnya.
(ROS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /