Setya Novanto: Beberapa Menteri Perlu Diganti

Al Abrar    •    27 Juli 2015 13:52 WIB
reshuffle kabinet
Setya Novanto: Beberapa Menteri Perlu Diganti
Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada media.ANT/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Kinerja beberapa menteri melorot. Dan, mereka pantas diganti.

"Ini tentu jadi perhatian dan evaluasi presiden," kata Ketua DPR Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Kinerja beberapa menteri putut dipelototi. Menurut Novanto, beberapa di antara mereka berkinerja baik, tapi penyerapan anggarannya kurang.

"Ada (pula) yang pencitraannya baik, namun kinerjanya kurang," tutur Novanto.

Hanya, tambah dia, siapa menteri yang harus diganti, itu menjadi hak Presiden. Yang jelas, politikus Partai Golkar ini berharap, reshuffle bisa membawa kebaikan untuk pemerintahan Jokowi empat tahun ke depan.

"Dalam program-program yang tinggal empat tahun ini bisa memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara supaya pihak-pihak yang akan dijadikan menteri baru menjadi pilihan presiden yang baik dan jadi evaluasi yang baik," tegasnya.

Di kesempatan terpisah, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengimbau, jajaran Kabinet Kerja tidak hanya sibuk "menjual diri". Dia mau, para menteri fokus membantu presiden dalam mengurus negara.

"Titip pesan saja koordinasi lintas sektoral harus kuat jangan nanti menteri mengurusi hal-hal yang banyak melibatkan pencitraan, tapi harus kerja kongkret sebagaimana yang diharapkan oleh presiden," tegas dia.


(ICH)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /