Pertamina: Belum Ada Pergeseran Konsumen ke Pertalite

Annisa ayu artanti    •    27 Juli 2015 14:05 WIB
pertalite
Pertamina: Belum Ada Pergeseran Konsumen ke Pertalite
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) memandang belum ada pergeseran minat konsumen untuk mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dari BBM jenis premium atau pertamax. Belum adanya pergeseran ini setelah Pertamina meluncurkan BBM jenis pertalite beberapa waktu lalu.

Vice President Communication Pertamina mengatakan meski pertalite telah dibeli oleh sebagian masyarakat, namun sampai dengan hari ini belum terlihat tren pergeseran konsumen baik premium atau pertamax menuju pertalite.

"Belum. Kami hitungnya masih sebagai konsumsi pertalite dulu. Belum klasifikasi apakah perpindahan dari premium atau pertamax," kata Wianda, saat halal bihalal, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Ia mengaku masih meninjau dan mengkaji konsumen BBM dengan kadar Research Octane Number 90 di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kajian ini menjadi penting untuk mengetahui lebih lanjut mengenai upaya perpindahan konsumen secara signifikan ke pertalite.

"Kami melihat di SPBU itu konsumsi premium dan pertamax masih normal. Belum ada yang signifikan," jelas dia.

Lebih lanjut Wianda mengungkapkan bahwa Pertamina masih akan terus fokus ke-101 SPBU yang telah menyediakan pertalite. Namun, dirinya tak menampik ada kemungkinan ke depannya BBM jenis pretalite akan didistribusikan secara nasional.

"Ada waktunya. Tapi belum. Karena kita juga siapin stok pertalite di Plumpang cukup tinggi. Kita siap gelontorkan di daerah lain. Tapi kita mau fokus untuk 101 SPBU itu dulu. Karena demand-nya naik," pungkas dia.


(ABD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /