Pasar Modal RI Masih Stabil di Tengah Pelemahan Rupiah

Eko Nordiansyah    •    27 Juli 2015 14:22 WIB
pasar modal
Pasar Modal RI Masih Stabil di Tengah Pelemahan Rupiah
BEI (ANTARA FOTO.M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengatakan kondisi pasar modal cenderung stabil meskipun nilai tukar rupiah terus mengalami pelemahan terhadap mata uang dolar Amerika Serikat.

Dirinya menambahkan, setidaknya ada dua alasan yang menjadi penyebab mengapa pasar modal Indonesia masih stabil di tengah pelemahan rupiah.

"Yang pertama produk pasar modal yang terlihat masih mengalami pertumbuhan," ujarnya di Kantor OJK Gedung Soemitro, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2015).

Selain itu, pasar saham di Indonesia juga masih diminati oleh pihak asing. Hal ini terbukti, masih berimbangnya volume jual dan beli oleh pihak asing.

"Yang kedua, asing masih beli, jadi beli asing dan jual sama volumenya, tapi value beda kalau dijual tinggi dibeli murah. Selama ini bagus saya masih yakin," terang dia.

Di samping itu utang Indonesia juga tergolong masih rendah dibandingkan dengan negara lain, sehingga pergerakan pasar saham juga masih baik. "Lihat Yunani, utangnya di atas 150 persen GDP. Kita 24 (persen) GDP, masih oke," pungkasnya.



(SAW)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

19 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /