Review Produk

Review Penggunaan Wizard Fire Selama Dua Minggu

Ainto Harry Budiawan    •    30 Juli 2015 09:52 WIB
komponen aftermarket
<i>Review</i> Penggunaan Wizard Fire Selama Dua Minggu
Wizard Fire bantu kinerja aki dan kelistrikan kendaraan. MTVN/ A.Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa waktu lalu Primes Asia sebagai produsen komponen aftermarket, merilis Wizard Fire (Wifi). Alat ini punya tugas menstabilkan arus listrik pada kendaraan bermotor.

Setelah proses pengenalan produk, Primes Asia memberikan satu unit Wifi dicoba langsung. Bermodalkan Honda Vario 125 tahun 2012, kondisi aki saat itu masih bagus kendati suara klakson yang terdengar agak kurang mantap dalam kondisi mesin mati.

Selain itu, untuk starter dan fungsi elektrikal lainnya masih normal. Wifi sendiri punya fungsi layaknya capasitor bank. Komponen ini akan menyimpan arus listrik dengan cepat dan melepaskannya dengan cepat pula saat ada alat kelistrikan yang diaktifkan.

"Ketika kendaraan di-starter, butuh daya listrik yang besar. Alat ini membantu aki dengan membantu memberi daya yang dibutuhkan. Tapi begitu kendaraan berjalan normal, alat ini meyimpan daya listrik berlebih dari pengisian," beber Teng Herry, Managing Director Primes Asia.

Alat ini juga diklaim punya kapasitas 800 kali lebih besar dibandingkan alat sejenis yang sudah ada dipasaran. Waktu dua minggu sudah cukup untuk merasakan manfaat dari komponen yang dijual seharga Rp390 ribu untuk motor dibawah 250 cc, lalu Rp700 ribu motor diatas 250 cc, dan Rp1,39 juta untuk mobil.

Secara performa, alat ini tidak memberikan peningkatan pada tenaga atau torsi mesin karena itu hanyalah sugesti saja. Tapi tugas menjaga arus listrik tetap stabil saat motor digunakan, justru menjaga performa mesin dalam kondisi baik.

Karena fungsinya, alat ini sangat cocok digunakan khususnya untuk motor berteknologi injeksi yang punya banyak sensor atau pun motor dengan sistem kelistrikan DC. Wifi sendiri bisa didapatkan di sentra-sentra aksesoris otomotif terkemuka. 


(UDA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

20 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /