Akhir Tahun, Pertamina Sebarkan Pertalite di Seluruh RI

Annisa ayu artanti    •    27 Juli 2015 15:36 WIB
pertalite
Akhir Tahun, Pertamina Sebarkan Pertalite di Seluruh RI
Pertalite (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menargetkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite akan tersebar secara merata di seluruh wilayah di Indonesia pada akhir 2015 ini. Penyebaran ini diharapkan bisa membuat masyarakat merasakan keuntungan.

Vice President Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, setelah Pertamina fokus dengan 101 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang telah menyediakan BBM dengan RON 90 ini, Pertamina akan melakukan penyebaran ke daerah lain.

"Jadi mungkin beberapa lama fokus ke 101 SPBU, baru roll up ke daerah lain," kata Wianda, saat halal bihalal, di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Wianda menjelaskan, Pertamina menargetkan tahun ini kalau semua lancar Pertalite akan bisa roll up ke beberapa daerah lainnya. "Akhir tahun. Insya Allah kalau semuanya lancar, dari sisi penerimaan juga baik, kita dari sisi logistik dan distribusi bisa berjalan sesuai rencana, mudah-mudahan akhir tahun bisa di roll up," jelas dia.

Wianda juga mengungkapkan, BBM yang dibandrol dengan harga Rp8.400 per liter ini ini akan dievaluasi selama tes pasar berlangsung yakni selama dua bulan ke depan. Ia berharap, pemasarannya akan sesuai rencananya.

"Kita berusaha sosialisasikan itu dulu. Jangan sampai sosialisasinya kurang cukup, kurang mendalam. Jangan sampai masyarakat berpikir ini barang bersubsidi. Sosalisai kita belum banyak. Kita harus lakukan dulu uji pasar, dilapangan, baru masyarakat berkomentar," pungkas dia.


(ABD)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

17 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /