Menanti Pencalonan Chung sebagai Presiden FIFA

Alfa Mandalika    •    27 Juli 2015 15:59 WIB
fifa
Menanti Pencalonan Chung sebagai Presiden FIFA
Chung Moon-joon. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Seoul: Pengusaha asal Korea Selatan Chung Moon-joon dikabarkan bakal mengumumkan pencalonan dirinya sebagai Presiden FIFA. Rencananya, pertengahan Agustus Chung bakal memberikan kepastian.

Pria yang sempat menjadi wakil Presiden FIFA itu disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menduduki jabatan prestisius itu. Selain sudah berpengalaman, Chung merupakan sosok yang mempunyai pengaruh besar di sepak bola Asia.

Sebagai bentuk keseriusannya, Chung menghadiri pertandingan final Piala Emas CONCACAF antara Meksiko dan Jamaika di Philadelphia. Di sana Chung juga bertemu dengan calon Presiden FIFA lainnya Michel Plattini.

Chung juga mengatakan bakal melakukan pertemuan kedua dengan Plattini di Eropa pada Agustus. Belum diketahui maksud pertemuan Chung dan Plattini. Tetapi, kedua orang ini dipastikan tidak bersedia jika Sepp Blatter memimpin FIFA kembali.

Jika benar Chung mencalonkan diri, persaingan antara Platini dengan Chung menarik untuk disimak. Chung yang juga mantan anggota Komite Eksekutif FIFA diprediksi bakal mendapatkan dukungan dari konfederasi sepak bola se-Asia. Sementara itu, Platini dianggap sebagai favorit karena bakal mendapatkan dukungan empat dari enam konfederasi. (Reuters)


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /