Sehari Lagi Lengser, Wali Kota Solo Mulai Kosongkan Ruang Kerja

Pythag Kurniati    •    27 Juli 2015 17:17 WIB
pilkada serentak
Sehari Lagi Lengser, Wali Kota Solo Mulai Kosongkan Ruang Kerja
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengangkat barang-barang di ruang kerjanya sebelum habis masa jabatan. Foto: MTVN/Pythag

Metrotvnews.com, Solo: Sehari menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo sudah mulai mengangkat barang-barang pribadi di ruang kerjanya. Rudy, sapaan Hadi Rudyatmo, terlihat menurunkan beberapa foto dan lukisan, kemudian memasukkan ke dalam kardus untuk dibawa pulang.

Rudy mengungkapkan barang pribadinya di rumah dinas wali kota Solo, di Lodji Gandrung, juga telah dibereskan sejak Minggu, 26 Juli.

“Saya masih bertugas hingga 28 Juli. Setelah itu status saya kembali menjadi masyarakat biasa,” kata Rudy, di sela-sela membereskan barang-barangnya, Senin (27/7/2015). 

Sambil menunggu terpilihnya kepala daerah yang akan diselenggarakan pada 9 Desember nanti, Rudi akan digantikan pelaksana tugas dan pejabat wali kota Solo. Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Budi Suharto, dipastikan akan menjadi pelaksana tugas.

Sedangkan untuk pejabat wali Kota Solo, Rudy mengaku menunggu keputusan gubernur dan mendagri. Setelah gubernur menunjuk pejabat wali kota, selanjutnya diadakan serah terima jabatan dari Rudy ke pejabat tersebut. “Harapannya sebelum 17 Agustus sudah ada serah terima jabatan,” tambahnya.

Kemarin, Rudy resmi mencalonkan diri menjadi wali kota solo periode 2016-2021. Ia berpasangan dengan calon petahanan wakil wali kota Solo, Ahmad Purnomo.

Hingga hari ini, belum ada yang menyusul Rudy-Purnomo untuk mendaftar menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Solo.


(UWA)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /