Pilkada Surabaya 2015

Koalisi Majapahit belum Temukan Calon 'Penantang' Risma-Whisnu

Amaluddin    •    27 Juli 2015 17:24 WIB
Koalisi Majapahit belum Temukan Calon 'Penantang' Risma-Whisnu
Deklarasi Koalisi Majapahit untuk Pilkada Surabaya, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Koalisi Majapahit memverifikasi 10 calon yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2015. Namun hingga hari kedua pendaftaran, Koalisi Majapahit belum juga menyebutkan satu pasangan calon untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Jawa Timur.

"Kami belum bisa mendaftar ke KPU, karena masih menunggu rekomendasi dari parpol-parpol koalisi," ujar Ketua Tim Kerja Koalisi Majapahit, AH Thony, saat dikomfirmasi di Surabaya, Senin (27/7/2015).

Thony mengakui proses verifikasi mengerucut ke delapan calon. Yaitu empat calon wali kota dan empat calon wakil wali kota. Namun tim verifikasi masih harus memutar otak menemukan satu pasangan calon sebelum mendaftar ke KPU.

"Calon Wali Kota Surabaya itu, Dhimam Abror Djuraid, Syamsul Arifin, Sukoto dan Siswandi," kata Thony.

Thony mengaku belm mengetahui nama yang digadang-gadang sebagai 'penantang' calon yang diusung PDIP dalam Pilkada Surabaya, Tri Rismaharini-WHisnu Sakti Buana. "Yang jelas kami akan segera mendaftarkan pasangan calon dari KM. Tapi kami belum bisa mengatakan siapa nanti yang akan kami usung, kita tunggu saja," ujarnya.

Koalisi Majapahit merupakan gabungan parpol di luar PDIP. Parpol terdiri dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hingga berita ini dimuat, baru PDIP yang mendaftarkan calon ke KPU yaitu Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Sementara pendaftaran di KPU ditutup pada 28 Juli 2015. Bila hanya ada calon tunggal, KPU akan kembali membuka pendaftaran pada 1-3 Agustus mendatang. Bila masih belum ada calon lain, maka Pilkada Surabaya diundur hingga 2017.
(RRN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

3 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /