Komentar Vettel usai Samai Rekor Legenda F1

Achmad Firdaus    •    27 Juli 2015 17:42 WIB
f1
Komentar Vettel usai Samai Rekor Legenda F1
Sebastian Vettel mencium trofi kemenangan di GP Hungaria (Foto: AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Metrotvnews.com, Budapest: Sebastian Vettel meraih kemenangan bersejarah di pentas GP F1 Hungaria di Sirkuit Hungaroring, malam tadi. Tak hanya sukses menghentikan dominasi Mercedes, sukses ini juga membuat pembalap Ferrari itu menyamai rekor milik legenda Formula 1, Ayrton Senna.

Kemenangan ini menjadi yang ke-41 sepanjang karier pembalap asal Jerman tersebut di pentas Formula 1. Jumlah ini menyamai rekor milik legenda F1 yang meninggal akibat kecelakaan parah di GP San Marino tahun 1994, Ayrton Senna.

Jumlah kemenangan tersebut menempatkan Vettel di posisi tiga dalam daftar pembalap dengan raihan kemenangan terbanyak dalam sejarah F1. The Baby Schumi -julukan Vettel, hanya kalah dari Alain Prost (51 kemenangan), dan Michael Schumacher yang meraih 91 kemenangan sepanjang kariernya di F1.

"Menyamai torehan seorang legenda seperti Senna itu sangat luar biasa. Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata," ujar Vettel.

Soal performanya saat balapan, Vettel mengakui bahwa konsentrasinya sempat terganggu lantaran memikirkan Jules Bianchi, pembalap Marussia (tim satelit Ferrari) yang baru saja dimakamkan akibat mengalami kecelakaan di GP Jepang, Oktober tahun lalu.

Beruntung, ia berhasil mengatasi hal itu dan tampil sempurna saat balapan. Vettel yang memulai balapan dari posisi tiga, langsung merebut posisi terdepan di awal balapan lalu mempertahankannya hingga akhir race.

"Itu pekan yang sulit, terutama ketika hari Selasa (saat pemakaman Bianchi). Di atas lintasan, saya juga masih memikirkannya. Jelasnya, itu sangat emosional dan sulit bagi saya untuk kembali ke ritme yang tepat," lanjutnya.

"Tapi, kemudian Anda menemukan diri Anda sudah berada di dalam mobil, lengkap dengan helm. Jadi, tak ada banyak ruang bagi saya untuk memikirkan hal lain. Saya rasa, kecintaan saya terhadap balapan lebih besar dari apapun," tegasnya.

Dengan kemenangan ini, Vettel berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Formula 1, Lewis Hamilton yang finis di posisi enam pada balapan kali ini. Vettel berada di posisi enam klasemen sementara pembalap dengan koleksi 160 poin, atau terpaut 42 angka dari Hamilton. (Crash)

Rincian kemenangan Vettel selama di F1:
2008: 1 (Scuderia Toro Rosso)
2009: 4 (Red Bull Racing)
2010: 5 (Red Bull Racing)
2011: 11 (Red Bull Racing)
2012: 5 (Red Bull Racing)
2013: 13 (Red Bull Racing)
2014: 0 (Red Bull Racing)
2015: 2 (Ferrari)


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /