OJK: 2 Bank Taiwan Tertarik Buka Cabang di Indonesia

Eko Nordiansyah    •    27 Juli 2015 18:20 WIB
perbankan
OJK: 2 Bank Taiwan Tertarik Buka Cabang di Indonesia
OJK, MI, Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan, terdapat beberapa bank asing yang akan membuka cabangnya di Indonesia. Sejauh ini ada dua bank asing asal Taiwan yang berminat untuk ekspansi ke Indonesia.

"Kalau rencana banyak yang mau masuk. Dari Taiwan itu sudah ada yang mau mengajukan, nama banknya saya lupa," ujar Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, NelsonTampubolon di Kantor OJK Gedung Soemitro, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2015).

Dirinya menambahkan, kedua bank asal Taiwan tadi merupakan bank besar yang termasuk ke dalam lima besar bank di sana.

"At least yang saya tau ada dua, biasanya mereka bank-bank besar, yang pasti bank itu masih masuk lima besar," lanjut dia.

Sejauh ini, menurut Nelson, bank tersebut belum ada penjajakan dengan bank tertentu.

"Jadi mereka baru menyatakan keinginan saja. Dengan pengawas mereka sudah ketemu menyampaikan mereka ini mau, bagaimana regulasinya, baru sebatas itu," terangnya.

Selain itu, alasan ketertarikan bank asing untuk membuka cabang di Indonesia karena adanya pasar yang diprediksi akan terus bertambah sampai dengan beberapa tahun ke depan. Sehingga mendorong bank asing mau investasi di Indonesia.

"Indonesia itu menurut asessment orang, 15 tahun ke depan itu menjadi salah satu pasar terbesar. Itu kan menjanjikan industri jasa keuangan, karena ekonomi tumbuh, pasti industri jasa keuangan ikut tumbuh, peluang itu dilihat mulai dari sekarang," pungkas dia.



(SAW)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /