Via Kas Internal, MNC Investama Buy Back 10% Saham

Dian Ihsan Siregar    •    27 Juli 2015 21:36 WIB
mnc investama
Via Kas Internal, MNC Investama <i>Buy Back</i> 10% Saham
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/PUSPA PERWITASARI

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MNC Investama Tbk (BHIT) telah memberikan lampu hijau terkait pembelian kembali (buy back) saham perseroan sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

"Kami bakal melakukan buy back saham maksimum sebanyak-banyaknya 3,78 miliar saham, atau setara buy back setinggi-tingginya Rp1,4 triliun. Buy back ini dengan asumsi harga rata-rata Rp375 per saham. Termasuk biaya perantara perdagangan efek dan biaya lainnya sehubungan dengan buy back," kata Wakil Direktur MNC Investama Darma Putra Wati, saat konferensi pers Group MNC di Gedung MNC Tower, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Menurut dia, buy back perseroan memiliki rencana akan dijalankan selama 18 bulan setelah persetujuan RUPSLB hari ini, yaitu dari 28 Juli 2015 sampai 28 Januari 2017. Pelaksanaan buy back akan meminta restu dari Bursa Efek Indonesia (BEI), ataupun dari pihak yang lain.

Agar pelaksanaan buy back ini melenggang dengan baik, Darma menjelaskan, manajemen MNC Investama telah menunjuk PT MNC Securities (terafiliasi) sebagai perantara pedagang efek.

"Sejauh ini dana buy back akan didatangkan dari kas internal perusahaan. Jika memungkinkan, dana juga bisa dari eksternal perusahaan," tuturnya.

Tidak hanya persoalan buy back saham, dalam RUPSLB MNC Investama juga menyetujui pengunduran diri Posma Lumban Tobing sebagai Komisaris Independen perseroan yang berlaku efektif sejak ditutupnya rapat hari ini.

Perseroan juga menyetujui pengangkatan Kardinal Alamsyah Karim sebagai Komisaris Independen perseroan, terhitung sejak ditutupnya rapat hari ini.


(AHL)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

12 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /