Bupati Memberamo Raya Minta Kepala Distrik Cek Dampak Gempa 7,2 SR

Antara    •    28 Juli 2015 07:56 WIB
gempa
Bupati Memberamo Raya Minta Kepala Distrik Cek Dampak Gempa 7,2 SR
Ilustrasi--Antara/Oky Lukmansyah

Metrotvnews.com, Jayapura: Gempa bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter menguncang Papua pagi tadi. Bupati Memberamo Raya Demianus Kyu Kyu telah memerintahkan kepala distrik segera mengecek dampak dari gempa bumi tersebut.

"Saya sudah perintahkan kepada kepala distrik untuk segera mengecek hingga ke kampung-kampung apa ada atau tidak kerusakan, bahkan korban jiwa, akibat gempa," kata Demianus saat dihubungi Antara, Selasa (28/7/2015).

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapat laporan dari mereka tentang dampak gempa pada pukul 06.41 WIT tersebut, karena para kepala distrik dengan jajarannya masih di lapangan.

Dia mengatakan gempa yang dirasakan cukup kuat itu, sempat membuat warga terkejut dan panik. Bahkan, katanya, beberapa warga sempat berlarian ke luar rumah masing-masing karena takut. "Gempa yang dirasa cukup kuat itu sempat membuat warga panik," terangnya.

Gempa bumi yang terjadi pukul 06.41 WIT itu, tercatat dengan kekuatan 7,2 SR. Pusat lokasi gempa di 2.87 Lintang Selatan dan 138.53 Bujur Timur atau sekitar 75 kilometer sebelah tenggara Mamberamo Raya dengan kedalaman 49 kilometer.


(YDH)


Video /