Tekanan Indeks Makin Besar Usai Menjebol Level 4.811

Dian Ihsan Siregar    •    28 Juli 2015 08:03 WIB
ihsg
Tekanan Indeks Makin Besar Usai Menjebol Level 4.811
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah menjebol support jangka pendeknya pada level 4.811. Tekanan yang terjadi memperberat proses kenaikan indeks.

"Potensi IHSG untuk menguji support 4.740 terlihat cukup besar, kekuatan naik menjadi berkurang, target resisten saat ini berada pada level 4.902 sebagai resisten terdekat yang perlu digapai," ujar analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (28/7/2015)‎.

Dia menuturkan, jika saat ini indeks terjadi pembalikan dan belum dapat menggapai level 4.902, maka dapat dikategorikan hanya sebagai technical rebound.

"IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend," ungkap dia.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Eatertainment International Tbk (SMMT)‎.


(AHL)


Video /