Alasan Pemprov DKI Segel Masjid Ahmadiyah di Bukit Duri

Arga sumantri    •    28 Juli 2015 12:06 WIB
penyegelan
Alasan Pemprov DKI Segel Masjid Ahmadiyah di Bukit Duri
Diskusi terbuka di Polres Metro Jaksel dengan tokoh lintas agama--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyegelan tempat ibadah Ahmadiyah di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, guna menjaga ketertiban masyarakat sekitar. Lagi pula peruntukan bangunan itu bukan untuk kegiatan ibadah.

"Agar tidak memancing (kemarahan) masyarakat, kita segel markas Ahmadiyah yang di Bukit Duri. Tidak boleh ada aktivitas," kata Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, di diskusi terbuka bersama tokoh lintas agama se-Jaksel, Selasa (28/7/2015).

Menurut Tri, sesuai aturan serta merujuk fatwa MUI, Ahmadiyah bukan termasuk golongan agama. "Aturannya jelas, SK bersama tiga menteri, dan MUI juga jelas menyampaikan kalau Ahmadiyah itu bukan agama. Zaman Buya Hamka juga jelas Ahmadiyah bukan agama," tambahnya.

Kegiatan pertemuan dengan para tokoh lintas agama yang dinisiasi oleh Polres Metro Jakarta Selatan ini dihadiri perwakilan dari seluruh tokoh agama, mulai dari Islam, Kristen Katolik dan Protestan, Konghucu, Hindu dan Budha. Selain itu, hadir pula Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Selatan, Abdul Mufti dan Ketua MUI Jakarta Selatan, H Nawawi, serta jajaran Dandim.


(MBM)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /