Kader Kubu Romi Tidak akan 'Menyeberang Perahu'

LB Ciputri Hutabarat    •    28 Juli 2015 15:38 WIB
ppppilkada serentak
Kader Kubu Romi Tidak akan 'Menyeberang Perahu'
Rusli Effendi---MTVN/Citra

Metrotvnews.com, Jakarta: Kader PPP kubu Romahurmuziy dipastikan tak 'menyeberang perahu' untuk maju dalam pilkada serentak mendatang. Kader kubu Romi tetap akan maju lewat PPP.

"Kita belum ada keputusan seperti itu (pindah partai). Intinya kita kalau kita sudah keluarkan SK, daerah enggak bisa mengubah, kecuali ada pertimbangan lain," kata Ketua DPP PPP Bidang Politik dan Pemerintahan Daerah, Rusli Effendi, kepada Metrotvnews.com di Kantor DPP PPP, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Rusli mengatakan, kader PPP diyakini tak akan berpindah partai demi memuluskan jalan pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah dalam pilkada serentak. Hal yang sama juga terjadi di internal PPP.

Rusli memastikan setiap kader yang mendaftar berdasarkan SK yang dikeluarkan DPP PPP Kubu Romi. "Kita tak pernah menyarankan calon untuk mau ke sana (PPP kubu Djan Faridz). Tapi kalau mereka inisiatif ke sana itu urusan mereka," tegas dia.

Rusli menjelaskan, sampai hari ini DPP PPP kubu Romi sudah menyetujui 182 kader untuk maju Pilkada. Beberapa dari mereka, sambung Rusli, memang ada yang ditolak KPUD setempat.

Namun, kasus itu sudah tak lagi menjadi masalah. Sebab Senin, 27 Juli, kemarin, KPU Pusat dengan partai politik sudah mengadakan pertemuan. Hasilnya, KPU memperbolehkan kader yang belum mendapat tandatangan untuk mendaftar dengan beberapa ketentuan.

"Boleh mendaftar sekarang, berkas boleh diterima, tapi hasilnya tanggal 28 Agustus nanti," ucapnya.

Sebelumnya, terdapat beberapa bakal calon kepala daerah yang harus minta dukungan di luar partainya untuk maju Pilkada. Seperti balon kepala daerah Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Sejatinya Airin adalah kader Golkar, tapi pada Pilkada kali ini dia memilih maju lewat bendera PPP, Nasdem dan PKB.


(TII)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /