Pengguna Apple Music Capai Angka 10 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    28 Juli 2015 15:42 WIB
apple music
Pengguna Apple Music Capai Angka 10 Juta
Apple Music telah miliki 10 juta pengguna.

Metrotvnews.com: Apple Music diluncurkan satu bulan yang lalu, bersamaan dengan peluncuran iOS 8.4. Dan sejak saat itu, Apple Music telah memiliki pengguna sebanyak kurang lebih 10 juta orang.

Berita ini pertama kali ditulis oleh HITS Daily Double. Mereka menyebutkan bahwa mereka mengetahui jumlah pengguna Apple Musik dari narasumber yang menolak untuk disebutkan namanya. Hingga saat ini, Apple belum mengkonfirmasi apakah berita ini benar ataukah sekedar bohong belaka. Meskipun enggan untuk memberitahukan masyarakat luas mengenai jumlah pengguna Apple Music, tampaknya Apple dengan suka rela memberitahukan data ini pada para pembuat konten. Diduga, hal ini Apple lakukan dengan tujuan untuk menunjukkan pertumbuhan dari Apple Music.

Berita mengenai jumlah pengguna Music ini diperkuat dengan pernyataan Tim Cook, CEO Apple, yang menyebutkan bahwa telah ada jutaan orang yang mendaftar menjadi pengguna Music. Pernyataan ini dia buat saat dia mengumumkan hasil pendapatan Apple pada kuartal kemarin. Ketika itu, Cook menyebutkan bahwa telah ada jutaan orang yang mendaftar untuk menjadi bagian dari masa percobaan Apple Music. Satu hal yang menarik adalah apakah angka pengguna Apple Music akan menurun setelah masa percobaan gratis selama 3 bulan dari Apple habis.

Dibandingkan dengan para pesaingnya, Apple Music juga diuntungkan karena ia secara langsung terintegrasi ke dalam iOS. Sementara penyedia layanan streaming musik lainnya merupakan aplikasi yang harus diunduh terlebih dulu. Untuk menarik banyak orang agar mereka mau mencoba Apple Music, Apple juga berusaha mendapatkan kontrak eksklusif dari para musisi ternama. Sejauh ini, Apple berhasil mendapatkan kontrak dengan Taylor Swift untuk memasukkan albumnya, 1989. Mereka juga berhasil mendapatkan persetujuan eksklusif untuk album Chronic dari Dr. Dre dan video terbaru dari Eminem. (Ubergizmo)


(ABE)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /