Ekspor Ikan ke Thailand Capai 3.598 Kg

Antara    •    28 Juli 2015 19:18 WIB
ekspor ikan
Ekspor Ikan ke Thailand Capai 3.598 Kg
Ikan (ANT, Oky Lukmansyah)

Metrotvnews.com, Manado: Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengekspor ikan segar ke Thailand pada pekan keempat Juli 2015, sehubungan permintaan tetap tinggi.

"Ikan segar yang diekspor ke Thailand sebanyak 3.598 kilogram (kg) dengan sumbangan devisa bagi negara sebesar USD35.980," ungkap Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Darwin Muksin di Manado, Selasa (28/7/2015).

Dia mengatakan ikan segar Sulut memang cukup diminati oleh Thailand karena kualitas dan rasa yang sangat baik. Sehingga, dia berharap agar pengekspor di Sulut akan lebih meningkatkan kualitas produk perikanan agar semakin banyak permintaan selain dariThailand juga negara Asia lainnya.

Permintaan ikan segar dari negara-negara di Asia khususnya ASEAN cukup tinggi. Dia menyatakan, hal tersebut harus menjadi fokus kaum pengusaha ikan serta nelayan, manakala ingin memperbaiki pendapatannya harus bisa memaksimalkan hasil tangkapan, sekalipun itu bukan hal tidak mudah, karena nelayan masih sering terkendala iklim.

“Dengan tingginya permintaan ekspor, maka nelayan di daerah ini harus dapat berpacu memperbaiki hasil tangkapannya, supaya bisa meningkatkan kesejahteraannya,” kata dia. 


(SAW)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /