NasDem Sayangkan Bareskrim Buru-buru Tetapkan Komisioner KY Tersangka

Githa Farahdina    •    29 Juli 2015 04:39 WIB
sarpin effect
NasDem Sayangkan Bareskrim Buru-buru Tetapkan Komisioner KY Tersangka
Hakim Sarpin Rizaldi/ANT

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi III dari Fraksi NasDem Taufiqulhadi angkat bicara soal kisruh antara Hakim Sarpin Rizaldi dengan Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan Komisioner KY Taufiqurrahman Syahuri. Dampak kasus pencemaran nama baik ini dinilai sudah meluas.

Taufiqulhadi menilai Bareskrim berandil dalam kisruh ini. “Janganlah pihak kepolisian terlalu terburu-buru menjadikan isu menjadi delik hukum dalam posisi bersalah dan langsung menstatuskan tersangka kepada kedua komisioner KY tersebut," kata Taufiq melalui siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Selasa 28 Juli.

Taufiq menilai hal ini bisa menimbulkan preseden buruk untuk Polri. Kasus ini juga menimbulkan kecurigaan masyarakat.

Saat ini, Komisi III terus mendorong institusi Kepolisian, Kejaksaan serta institusi hukum lainnya memperkuat citra positif di masyarakat. Ia meminta Polri dan lembaha hukum lainnya tak mengambil posisi berseberangan.

Taufiq juga meminta pimpinan masing-masing institusi menyikapi kasus ini lebih bijak. Ia tak ingin masyarakat memandang negatif institusi tersebut.

“Kasus ini bukan semata antara hakim Sarpin dan Komisioner KY. Atau institusi kepolisian yang sedang bertindak melaksanakan fungsinya. Akan tetapi yang terpenting itu bagi masyarakat yang terlihat dalam kasus ini adalah semuanya merupakan lembaga konstitusional yang kewenangannya diberikan oleh konstitusi,” terangnya.


(OJE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /