International Champions Cup 2015

Sengit, Chelsea Tumbangkan Barcelona

Alfa Mandalika    •    29 Juli 2015 09:25 WIB
international champions cup
Sengit, Chelsea Tumbangkan Barcelona
Penggawa Chelsea rayakan kemenangan atas Barcelona. (Foto: Twitter Chelsea)

Metrotvnews.com, Maryland: Chelsea sukses meraih kemenangan atas Barcelona di ajang International Champions Cup 2015. Tim polesan Jose Mourinho menang melalui babak adu penalti.

Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 2-2. Gol Chelsea diciptakan oleh Eden Hazard dan Gary Cahill. Lalu, Barcelona dikreasikan oleh Luis Suarez dan Sandro Ramires.

Bertanding di FedEX Field Maryland Amerika Serikat, Chelsea langsung menekan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang tercipta, namun kesigapan Ter Stegen masih teruji. Menit kedelapan, Oscar mendapatkan peluang emas. Mendapatkan ruang tembak, Oscar langsung menendang bola ke arah gawang Barca. Namun, Ter Stegen mampu menepisnya.

Satu menit berselang, Hazard sukses membuka keran gol Chelsea. Mengandalkan kecepatannya, Hazard melewati lima pemain Barca dan melepaskan bola ke pojok gawang Barca. Chelsea sementara memimpin 1-0.

Barca langsung merespons melalui aksi Ivan Rakitic di menit 14. Tetapi, usahanya masih dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Sebelas menit berselang, Oscar kembali mendapatkan peluang. Kali ini dari titik set-piece. Namun, bola hasil sepakannya hanya menyentuh mistar gawang.

Menit 32, giliran Diego Costa yang berpeluang menambah pundi-pundi gol Chelsea. Tetapi, Costa yang sudah man to man dengan Ter Stegen gagal mengonversikan peluang menjadi gol. Jelang pertandingan berakhir, Rakitic kembali mendapatkan kesempatan. Bola liar yang ada di kotak penalti Chelsea masih belum bisa dimaksimalkan. Sepakan Ter Stegen melambung di atas mistar gawang Chelsea. Sampai turun  minum, Chelsea tetap memimpin 1-0.

Memulai interval kedua, Chelsea dan Barca tidak menurunkan tempo serangan. Barca yang tertinggal terus menggempur pertahanan Chelsea. Alhasil, menit 51 Barca mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Suarez.

Memanfaatkan blunder bek Chelsea, Suarez yang mendapatkan ruang tembak langsung menchip bola. Kurt Zouma yang coba mengejar bola tidak berhasil menyapu bola yang sudah melewati garis gawang. Papan skor berubah 1-1.

Alur serangan Barca pun kian bervariasi. Kali ini, Barca lebih condong membangun serangan dari sisi sayap. Dan menit 51, Barca berbalik unggul melalui aksi Sandro Ramires. Sepakan melengkungnya tidak bisa dihalau Courtois. Barca unggul 2-1.

Jelang pertandingan berakhir, Chelsea mampu menyamakan kedudukan. Gol datang dari bek Cahill. Memiliki postur badan yang tinggi membuat ia leluasa menanduk bola ke gawang Barcelona. Skor 2-2 pun bertahan sampai pertandingan usai.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Sayang, di tahap ini Barca harus mengakui keunggulan Chelsea. Pasalnya, dua eksekutor Barca Allen Halilovic dan Gerard Pique gagal mencetak gol pada babak penalti. Sedangkan Chelsea, empat eksekutornya menjalankan tugas dengan sempurnya. Alhasil, Chelsea menang dengan skor 4-2.

Babak Penalti:
Barca: Iniesta (Gol), Halilovic (Gagal), Pique (Gagal), Sandro (Gol)

Chelsea: Falcao (Gol), Moses (Gol), Ramires (Gol), Remy (Gol)

Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Kenedy, Oscar, Hazard/ Falcao (67'), Diego Costa

Barcelona: Ter Stegen/ Masip (65'), Mathieu, Bartra/Pique (64'), Gumbau, Adriano, Rakitic, Sergio,Douglas,Munir, Sandro, Suarez/ Pedro (64')


(FIT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /