Begovic Ingin Bertarung Kemampuan dengan Courtois

Krisna Octavianus    •    29 Juli 2015 09:47 WIB
liga inggrischelsea
Begovic Ingin Bertarung Kemampuan dengan Courtois
Asmir Begovic (Foto: AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/ELSA)

Metrotvnews.com, Amerika: Kiper baru Chelsea, Asmir Begovic menegaskan bahwa kepindahannya ke The Blues bukan karena uang. Ia mengaku pindah ke Stamford Bridge karena menginginkan tantangan baru.

Mantan kiper Stoke City itu sekarang mendapatkan kenaikan gaji besar bersama Chelsea. Ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Ia akan menerima 75 ribu poundsterling per pekan dengan juara bertahan Liga Primer Inggris itu.

Keputusannya pindah ke Chelsea mengundang banyak kritik dari berbagai pihak. Banyak pihak merasa Begovic pindah demi uang karena sesungguhnya ia sudah tahu akan menjadi cadangan Thibaut Courtois.

Namun, Begovic buru-buru menepis kabar itu. Ia tidak mempedulikan opini orang lain dan memilih fokus bersama Chelsea.

"Jelas setiap orang memiliki pendapat sendiri, tapi bagi saya itu lebih dari sebuah tantangan untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Saya pikir saya berada di tahap di mana saya ingin menguji diri melawan yang terbaik dan itulah akhirnya yang membuat saya datang ke sini (Chelsea) untuk melakukannya," ujar Begovic.

"Bahkan setelah pekan pertama Anda dapat melihat kualitas di sini dan bagaimana mereka dapat meningkatkan Anda dengan tingkat dan tuntutan yang ada. Saya akan bekerja keras untuk melihat bagaimana saya bisa membantu tim ini di masa depan," lanjutnya.

"Jelas saya ingin mencoba dan mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain dan sekarang saya sedang bersaing untuk mendapatkan trofi," sambungnya.

Meski sadar posisi penjaga gawang nomor satu di Chelsea adalah milik Thibaut Courtois, Begovic tetap akan berusaha memberikan yang terbaik dan siap memperebutkan posisi inti.

"Saya ingin menguji diri terhadap Thibaut (Courtois), ia salah satu kiper terbaik di dunia, tapi saya percaya pada diri saya sendiri. Mudah-mudahan setiap kali saya bisa menunjukkan semua orang bahwa saya bisa membantu tim ini. Kami semua akan memainkan bagian kami masing-masing dan di klub seperti ini saya pikir Anda bisa melakukannya," pungkasnya. (Daily Star)


(FIT)


Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina
Jelang Indonesia vs Filipina

Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina

2 hours Ago

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti berharap para suporter Tanah Air tetap mendukung timnya sec…

BERITA LAINNYA
Video /