Jelang Peluncuran, Microsoft Buat Situs Resmi untuk WIndows 10

Ellavie Ichlasa Amalia    •    29 Juli 2015 12:00 WIB
windows 10
Jelang Peluncuran, Microsoft Buat Situs Resmi untuk WIndows 10
Tampilan dari situs resmi peluncuran Windows 10.

Metrotvnews.com: Menjelang peluncuran Windows 10, Microsoft meluncurkan sebuah situs yang didedikasikan untuk peluncuran Windows 10 untuk menarik perhatian masyarakat. Situs resmi ini berisi panduan mengenai OS terbaru mereka tersebut.

Seperti yang dilansir dari CNET, dalam situs peluncuran Windows 10 tersebut, Microsoft akan mengingatkan Anda bahwa mereka akan meluncurkan Windows 10 pada hari ini, Rabu (29/7/2015). Microsoft bahkan menyebutkan beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya mulai menggunakan Windows 10.

Salah satunya adalah karena selama satu tahun pertama, Microsoft menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1. Selain itu, Microsoft juga menjelaskan berbagai fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10.

Inilah 10 alasan yang Microsoft tuliskan mengapa Anda harus mulai menggunakan Windows 10:

1. Tampilan dan cara penggunaan yang familiar
2. Anda dapat melakukan hal-hal menyangkut diri pribadi Anda dengan bantuan Cortana
3. Anda dapat melakukan hal-hal yang tidak terduga dengan Microsoft Edge, browser terbaru dari Microsoft. Anda bisa membaca mengenai performanya di sini
4. Anda dapat mendapatkan pengalaman bermain game yang "epik"
5. Membuka beberapa aplikasi pada saat bersamaan
6. Keamanan dari Windows 10, Microsoft bahkan berani membuat klaim bahwa Windows 10 paling aman
7. Menggunakan Windows Hello
8. Aplikasi pre-install yang menarik
9. Satu kesatuan Windows 10
10. Windows Store, yang merupakan tempat membeli berbagai konten digital

Dengan Windows 10, tampaknya Microsoft berusaha menghapuskan ingatan buruk masyarakat akan Windows 8. Windows 8 terbilang gagal untuk menarik hati para konsumen Microsoft, terutama para pengguna PC karena meski ia nyaman untuk digunakan pada perangkat dengan layar sentuh, tapi terasa aneh saat digunakan pada PC biasa. Dan hal inilah yang membuat banyak orang enggan untuk mulai menggunakan Windows 8.

Belajar dari pengalaman, Microsoft berusaha untuk mengajak sebanyak mungkin orang untuk mulai menggunakan Windows 10. Untuk itu, mereka menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 dan Windows 8.1 Selain itu, Microsoft juga menawarkan Windows 10 pada orang-orang yang menjadi bagian dari Windows Insider Program.

Dalam situs peluncuran Windows 10 dari Microsoft, Anda akan melihat live tweet yang dituliskan para fans Windows 10. Tweet ini berasal dari berbagai negara, mengingat Windows 10 akan tersedia di 190 negara di seluruh dunia. 

Dalam situs tersebut, Anda juga akan menemukan tombol "upgrade for free" - upgrade gratis - yang akan membawa Anda ke bagian yang akan menjelaskan pada Anda bagaimana caranya untuk mendapatkan Windows 10 gratis.


(ABE)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /