Punya 604 Staf Bergelar Sarjana hingga Doktor, Andrinof Batal Minta Wamen

Suci Sedya Utami    •    29 Juli 2015 15:08 WIB
bappenas
Punya 604 Staf Bergelar Sarjana hingga Doktor, Andrinof Batal Minta Wamen
Andrinof Chaniago-Ant,Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menarik ucapannya terkait keinginan dirinya memiliki wakil menteri. Menurutnya, saat ini lembaganya tidak membutuhkan tambahan jabatan untuk membantu pekerjaannya dalam melakukan perencanaan negara.

"Enggak (jadi), kita akan memperkuat di eselon I," kata Andrinof di kantornya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2015).

Andrinof mengatakan, Bappenas memiliki sumber daya manusia dengan kualifikasi pendidikan, pengalaman yang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya Bappenas memiliki PNS bergelar Sarjana, Master (S2), sampai yang menyandang gelar Doktor (S3).

"Ada 83 orang gelar Doktor, Master (S2) sebanyak 322 orang, dan Sarjana 199 orang. Jumlahnya ada 604 orang. Jadi ini potensi luar biasa untuk dimanfaatkan karena secara formal kita punya kemampuan cukup. Kalaupun ada tambahan kewenangan, kita siap," ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama enam bulan terakhir, Bappenas telah berupaya meningkatkan peran yakni pendampingan khusus kepada Bappeda dan program pembangunan kota di daerah di Indonesia. Koordinasi dengan Bappeda Provinsi dan Bilateral pun tak ketinggalan.

"Koordinasi juga dilakukan dengan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga dalam rangka menanamkan serta menjaga rencana pembangunan yang sudah disusun. Bahkan dalam dua minggu ini sudah dua kali berdiskusi dengan BPPT, LIPI dan Biro Perencanaan," jelasnya Andrinof.


(SAW)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /